Tim KKN Unsika Berhasil Kembangkan Informasi WIFI Karawang Pintar Di Lapang Karang Pawitan

Bersekanews.id / Karawang — Problematika di masa pandemi mengharuskan kita untuk membatasi aktivitas sehari hari, adaptasi dengan kata “Melek Teknologi” untuk saat ini sangat penting.

Karawang merupakan kota maju karena memiliki banyak sekali industri. Masyarakat pun beragam dan terbilang banyak jumlahnya.

Kota yang terkenal dengan sebutan pangkal perjuangan ini, memiliki program smartcity, salah satunya program Wifi Gratis.

Namun program yang terbilang jenius ini belum banyak diketahui masyarakat luas.

Program Smart City Karawang saat ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Unsika yang sedang menjalani KKN.

Mereka berupaya membangun informasi mengenai wifi gratis kepada masyarakat sekitar.

Salah satu yang menjadi spotnya adalah lapang Karang pawitan yang merupakan salah satu fasilitas pusat kota yang sering dikunjungi dan selalu ramai.

Info dari Kominfo Karawang, di wilayah lapang karangpawitan memang tersedia wifi gratis, terdapat 4 titik wifi di lapang karangpawitan yaitu 2 di bagian pendopo dan 2 lagi dibagian lapangan.

Mahasiswa KKN unsika berinisiatif untuk membuat infografis mengenai informasi wifi gratis di Kelurahan Karangpawitan.

“Kami menyediakan 4 infografis wifi dimana dalam infografis ini kami sediakan informasi prosedur akses nya. Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam penggunaan dan pemanfaatan wifi gratis, terutama untuk masyarakat di Karangpawitan yang kesulitan mempunyai akses jaringan untuk belajar dimasa pandemi ini” ujar Melisa Utami Putri, ketua tim KKN Unsika_Karangpawitan kepada bersekanews, Jumat (20/11/2020).

Program penciptaan infografis wifi tidaklah mudah, disamping program kkn di masa pandemi yang mengharuskan proses koordinasi dengan pihak terkait melalui via media social atau daring. Karena itu kegiatan Program pembuatan dan perijinan penempelan poster ini melalui banyak proses karena dibawah informasi pihak-pihak diskominfo dan perijinan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (PUPR).

(Gun)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *