Taman SE: Kami Khawatir Tanggul Penahan Citarum Jebol

BERSEKANEWS / Batujaya,- Ramainya pemberitaan di media online dan media sosial Facebook tentang tanggul citarum yang retak dan nyaris amblas di wilayah Kecamatan Batujaya, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Taman SE angkat bicara dan dia menegaskan kepada BBWS agar segera di perbaiki secara permanen.

“Karena tanggul tersebut sering Retak dan amblas di beberapa titik di wilayah Kecamatan Batujaya” ujar Taman, Kamis malam (02/01/20).

“Melihat kondisi tanggul yg ada di dua Desa, pertama tanggul citarum di Dusun Lolohan 1 RT 06/03 Desa Kutaampel yg sudah sering diperbaiki oleh BBWS kemudian belum berapa lama diperbaiki oleh program citarum harum tapi masih saja retak serta amblas, yang kedua tanggul citarum didusun tengah RT 02/01 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya kondisinya sangat mengkhawatirkan dan membayangkan dimana kondisi tanggul citarum yang retak dan amblas, ” Tuturnya saat di hubungu via WA.

Baca juga: https://bersekanews.id/karawang/di-batujaya-tanggul-penahan-citarum-retak-di-dua-titik-akibat-hujan-deras.aspx

“Saya berharap kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi, Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Karawang Segera mengambil tindakan darurat untuk memperbaiki tanggul citarum secara permanen,” tegasnya.

Taman SE, saat meninjau tanggul yang retak

Mengingat kondisi cuaca yang sudah memasuki musim penghujan hal ini membuat was was masyarakat di dua desa, “kalau hal ini tidak segara ditangani tanggul citarum bisa jebol dan ini dapat merugikan masyarakat baik materi, imateril maupun korban jiwa, bukan hanya di dua Desa di Batujaya bahkan bisa meluas Kecamatan Tirtajaya.” Pungkas Taman.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *