PT AJS Bantah Lakukan Penerimaan Tenaga Kerja Dari Luar

BERSEKANEWS / Karawang – Pemberitaan di medsos tentang penerimaan tenaga kerja dari luar Karawang dibantah secara tegas oleh Wakil Direktur PT Anugrah Jaya Sedaya (AJS), Ikhsan. Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja Disnakertrans Karawang ke PT AJS, Senin, (28/9/2020).

Kepada petugas dari disnaker Karawang, ikhsan menjelaskan bahwa pihaknya untuk saat ini belum ada rencana melakukan recruitment tenaga kerja. “Belum ada penerimaan tenaga kerja, kalau pun ada kita rekrut yang training” tegasnya.

Ikhsan juga menjanjikan bahwa jika ada perekrutan, maka pihaknya akan mengikuti prosedur yang ada dengan mendaftarkan lowongan ke situs info loker yang ada di Karawang.

Perihal adanya calo calo tenaga kerja yang mengatasnamakan PT AJS meminta uang kepada para calon tenaga kerja, Ikhsan menjelaskan bahwa itu bukan tanggung jawab pihaknya. “Jika benar ada kwitansi dan surat kontrak kerja, maka keabsahannya harus dilihat apakah ada stempel resmi PT AJS atau tidak. Jika tidak ada, bisa dipastikan itu bukan tanggung jawab kami” tegasnya.

Seperti diketahui, PT AJS sempat viral di medsos karena adanya perekrutan ilegal yang dilakukan oknum dengan mengatasnamakan PT AJS.

Investigasi dari Solidaritas Pribumi Pengangguran Karawang (SPPK), Ratusan orang didatangkan dari luar Karawang pada malam jumat (25/09/20).

Ratusan orang ini kemudian dikontrakkan didaerah johar, Lamaran. Namun saat tim dari berseka, beserta disnaker datang ke lokasi, ratusan orang tersebut sudah dipulangkan.

Red

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *