Polres Karawang Ungkap 15 Kasus Peredaran Narkoba

BERSEKANEWS / Karawang,- Jajaran Satnarkoba Polres Karawang dalam waktu 10 hari berhasil mengungkap jaringan Pengedar serta Bandar Narkotika yang ada di wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin Sik MH saat melakuma Komprensi Pers di Halaman Mapolres Karawang, Jawa Barat Kamis, (18/6/2020).

Kapolres mengatakan bahwa keberhasilan merupakan respon cepat dan solidnya para anggota Polres Karawang dalam menindak lanjuti laporan masyarakat. “Selain itu pengungkapan ini merupakan pengembangan info dari sosmed dan hasil lidik dari anggota Satres Narkoba Polres Karawang,” ujarnya.

“Total ada 15 Kasus terungkap dan 20 orang telah di tangkap berikut barang bukti pun telah kita amankan, semua pelaku berasal dari lokasi Kecamatan yang berbeda”tuturnya.

“Kami mengamankan Barang bukti berupa Ganja 6kg 850 gram, 35 paket sabu, 52 250, obat obatan, 72 butir extasi dan 15 unit HP ikut diamankan” katanya.

Sementara hasil riksa penyidik, berdasarkan pengakuan dari para Pengedar dan Bandar, barang mereka dapatkan dari luar wilayah Karawang.
Latar belakang alias profesi para tersangka Karyawan, Buruh, Pekerja, mereka juga punya pangsa pasar sendiri atau dijual ke para Rekan dan Tetangga.

Tersangka Pengedar “obat keras tertentu” pasal 196 UU no 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Sedangkan Pisitrofika kita jerat pasal 62 UU RI Nomor 5 /1997, ancaman 5 Tahun.

Pelaku Pengedar Sabu atau bandar, akan dijerat dengan Pasal 114 Jo 112 UU No 35 /2009, minimal ancaman 4 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *