Karo Ops Polda Jabar Tinjau kesiapan Posko penyekatan Mudik Di Karawang

Bersekanews.Id/Karawang — Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra bersama Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo sambut kunjungan Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun beserta Jajaran, Selasa (27/04/2021).

Kedatangan Karo Ops Polda Jabar ini dalam rangka mengecek kesiapan Pos penyekatan larangan mudik yang berada di pintu masuk terminal Tanjungpura Karawang yang masuk wilayah hukum Polres Karawang /Polda Jabar, diposisi titik penyekatan Pos Lantas Tangguh ini juga disiapkan pada titik yang strategis tepatnya di ujung jembatan Karawang bekasi atau perbatasan pintu masuk wilayah Polres Karawang dengan wilayah hukum Polres Bekasi.

Pos penyekatan mudik di depan terminal tanjung pura

Kapolres Karawang dan Dandim menyambut Kunjungan Karo Ops Polda Jabar ke Pos Lantas Tangguh Tanjungpura 27 April 2021 di hadiri juga oleh Kabagops Polres Karawang Kompol Bima, Kasat Lantas AKP Rizky, Paur Humas Polres Karawang Ipda Budi serta jajaran Polres Karawang.

Turut serta juga dari jajaran Muspika Kecamatan Karawang Barat,Dishub dan satpol pp dan Kapolsek Karawang kota Kompol Suparno, Danramil Karawang Kota Kapten Inf Suryadi serta unsur pemerintahan.

Karo Ops Polda Jabar menjelaskan “Polri akan menurunkan 17000 lebih personil dalam melaksanakan penyekatan dan pengamanan pada jelang Idul Fitri 1442 H di 151 titik wilayah hukum Polda Jabar sedangkan TNI akan Terjunkan 5000 personil, dibantu juga dengan personil Pol PP Dishub dan unsur pemerintah daerah terkait lainnya termasuk Dinkes, pastinya Satgas Covid-19 juga turun,” terang Karo Ops Polda Jabar.

Lebih jauh, Karo Ops juga bahwa hal ini jangan disalah artikan,”pengamanan bukan berarti diperbolehkan mudik, tetapi pengamanan buat semua pengguna jalan yang ada di wilayah hukum Polda Jabar.” Tegasnya.

‘Mudik tetap dilarang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .
Kepolisian berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kesehatan, Polri menekankan keselamatan masyarakat diutamakan dan terdepan bahkan keselamatan warga hukum tertinggi ” pungkas Karo Ops Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra bahwa Polres Karawang dan jajaran telah siap melaksanakan arahan dari Karo Ops Polda Jabar, ‘Mapolres Karawang terjunkan 2000 personil jelang Idul Fitri 1442 H ini 15 titik penyekatan saya siapkan di wilayah hukum Polres Karawang semua telah dikondisikan dengan baik, sampling dipos penyekatan kita gelar Test Swab,ada pun tindakan bagi pelanggar protokol kesehatan dan lalin, Polres Karawang akan berlakukan putar balik bagi yang tidak patuhi aturan yang telah di buat oleh pemerintah, ada pengecualian dalam hal ini karena urgensi atau tugas kedinasan pastinya kelengkapan surat pendukung secara administrasi sesuai SOP Covid-19 harus terpenuhi.” Tegas Kapolres Karawang singkat

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *