H. Zaenal Arifin, Dari Tukang Steam Motor, Nyalon Jadi Bupati Karawang

BERSEKANEWS | KARAWANG – Tokoh Karawang Selatan H. Zaenal Arifin yang saat ini sedang mengikuti penjaringan Calon Bupati Karawang di PDI Perjuangan merupakan seorang pengusaha sukses yang sedang berkibar kariernya.

Mungkin tidak ada yang menyangka kalau sosok Zaenal muda merupakan pekerja keras yang ulet. Berbagai pekerjaan pernah ia jalani dari mulai tukang cuci steam, kuli bongkar muat sampai jadi mandor bangunan.

Hasil penelusuran Bersekanews ke salah satu kawannya yang bernama Cucu jamaludin, mengatakan bahwa sebelum menjadi orang sukses, H. Zaenal pernah menjadi kuli bongkar muat batu dan menjadi kondektur mobil truk.

“Dia itu (H. Zaenal-red) orang yang prihatin, biar pun bapaknya (alm. H. Rohim) orang berada, namun tidak pernah mengandalkan kekayaan orang tuanya” ujar Cucu.

“Saya tahu betul perjalanan H. Zaenal sejak dari muda, orangnya penuh semangat, luwes dalam bergaul dan memegang kuat komitment” ungkap Cucu.

Disisi lain, H. Saepul Riky yang merupakan kontraktor sukses di Karawang menjelaskan bahwa H. Zaenal dahulu pernah menjadi suplier matrial ke proyeknya.

Selain itu juga pernah menjadi mandor proyek. “ H. Zaenal orang yang tekun dan pintar, kemauan untuk belajarnya sangat kuat sehingga wajar saja dalam waktu singkat karirnya bisa melejit.” Kata H. Saepul Riky.

“Sebelum jadi kontraktor besar seperti sekarang ini, dia memulai karir sebagai mandor dengan bayaran upah kerja harian, karirnya mulai berkembang saat mulai mengerjakan sendiri Proyek PL dari pemerintah satu dua paket” lanjutnya.

“Orangnya yang luwes dan fleksibel membuat dia mampu bergaul dengan siapa pun, itu modal kesuksesannya” Pungkas H. Saepul Riky.

(BGN)

Author: admin

1 thought on “H. Zaenal Arifin, Dari Tukang Steam Motor, Nyalon Jadi Bupati Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *