Gebyar Muharam: Ormas BBC Ajak Anak Yatim Belanja Di Mall

BERSEKANEWS / Karawang — Dalam rangka peringatan hari yatim di bulan Muharam, Ormas BBC DPD Kabupaten Karawang melaksanakan santunan anak yatim, Minggu (23/08/2020).

Seperti tahun tahun sebelumnya, puluhan anak yatim dan dhuafa diajak berbelanja di mall. Kali ini di mall Carefour, Johar, Karawang.

Tampak kegembiraan di wajah anak anak yatim ini, “sangat senang bisa jalan jalan sekaligus diajak jajan oleh Ormas BBC” ujar asep, salah satu anak yatim.

“Kami sangat jarang sekali menginjakkan kaki ke mall, bahkan hampir tidak pernah. Dengan program ini, saya merasa sangat dimanjakan” lanjut Asep.

Sementara itu, Yunar Sulyanata sebagai ketua DPC BBC Karawang mengatakan bahwa ditengah ketatnya protokol covid-19, acara gebyar Muharam BBC bisa berjalan dengan baik. “Semua peserta kita berikan masker sesuai protokol covid-19” tegasnya.

“Untuk tahun ini kita tidak berani membawa terlalu banyak anak untuk berbelanja, hanya 75 orang, terkait alasan wabah corona dan sekaligus peringatan HUT RI yang ke 75 juga,” imbuhnya.

Disisi lain, ketua panitia acara Suherman menambahkan bahwa acara mengajak anak yatim belanja ke mall merupakan agenda tahunan yang sudah dijalankan Ormas BBC Karawang yang ketiga kalinya.

“Ke depan acara ini akan menjadikan acara rutinan setiap bulan Muharam dan akan dimasukkan sebagai agenda kerja,” kata Suherman.

“inti dari acara gebyar Muharam ini bertujuan membantu sesama serta memupuk rasa sosial anggota kami untuk selalu respek terhadap nasib sesama.” pungkas Suherman.

(Bgn)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *