Elyasa Budianto Akan Laporkan Ketua PCNU Karawang Ke Polisi

BERSEKANEWS / Karawang – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa dari Persaudaraan Muslim Karawang (PMK) yang dilakukan pada hari Jumat 13 Desember 2019, yang menuntut agar Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan Sukmawati Soekarno putri ditangkap dan diadili karena diduga telah menistakan nabi Muhammad SAW, mendapat respon dari ketua PCNU Karawang, KH Ahmad Ruhyat Hasbi atau biasa disapa Kang Uyan.

Dikutip dari pojokjabar.com, Kang Uyan mengatakan bahwa para pendemo yang menyudutkan Gus Muwafiq adalah para penjual agama

“Kami menilai kelompok yang menyudutkan GM adalah kelompok penjual agama yang tidak suka kepada NU. Kasus GM hanya dijadikan alasan oleh mereka untuk menghantam NU,” ujar Kang Uyan.

Massa dari PMK unjuk rasa

Menanggapi hal ini, salah satu tokoh Persaudaraan Muslim Karawang, H. Elyasa Budianto SH.MH mengatakan bahwa apa yang dikatakan ketua PCNU tersebut sangatlah tidak benar.

Menurutnya demonstrasi yang dilakukan PMK murni perjuangan membela Rosululloh. “Kami dari PMK ini adalah murni pasukan penjaga rosululloh, tak ada niatan untuk urusan duniawi apalagi mencari rupiah dalam aksi ini” ujar Elyasa, (23/12/2019).

Baca juga: https://bersekanews.id/karawang/persaudaraan-muslim-karawang-tuntut-penista-nabi-muhammad-diadili.aspx

“Tak ada niat kita merusak nama NU, sangat keliru berat jika aksi kami dituduh bermuatan untuk menghantam NU” lanjutnya.

Lebih jauh pria yang berprofesi sebagai Lawyer ini mengatakan, jika PMK bertujuan menghantam NU maka tentu yang dituntut bukan hanya Gus Muwafiq saja. Kita kan meminta aparat berwajib mengadili Sukmawati juga,” jelasnya.

“Silahkan masyarakat menilai sendiri kelompok mana yang sebenarnya menjual agama, pembela Muwafiq atau pembela Rosululloh” tegas Elyasa.

“Dan apa pun ceritanya PMK tetap meminta kedua terduga penista ini diadili dan dihukum seberat beratnya, dan untuk tuduhan dari saudara ketua PCNU Karawang bahwa kelompok kami menjual agama, kami akan melaporkannya ke polisi.” Pungkasnya.

(Bigun)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *