DPC MOI Karawang Berbagi Berkah RAmadhan Dengan Anak Yatim

Bersekanews.id/Karawang — Meskipun dalam suasana sangat berbeda karena pelaksanaan tahun ini ditengah pandemi Covid-19,Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Rumah Makan Pemancingan Sambel Hejo, Karangpawitan Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Selasa (04/05).


Acara yang bertemakan Berkah Ramadhan tersebut juga diisi dengan santunan bagi anak-anak yatim Paguyuban Uwais Al Qornie Dipo Timur Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

Santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC MOI Karawang.


Sesuai dengan konsep yang telah ditetapkannya, pelaksanaan Buka bersama dan Santunan anak yatim tahun ini dilaksanakan mereka berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 dan dilaksanakan dengan sesingkat mungkin. Hal itu untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang saat ini sangat mengkhawatirkan.
“Marhaban ya ramadhan. Kami ingin buka puasa dan berbagi di bulan suci dengan memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim piatu. Tapi diwakilkan beberapa orang saja menggunakan standar physical distancing, seperti menggunakan masker dan jaga jarak 1,5 meter,” kata Latifudin Manaf.

Ketua MOI Kabupaten Karawang
Ditambahkan Latifudin Manaf, kegiatan buka bersama serta santunan bagi anak-anak yatim piatu itu dimaksudkan untuk mempererat tali ukhuwah dan silaturahmi. Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan MOI Karawang untuk selalu berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H.


“Semoga niat baik kami ini mendapatkan ridho dari Allah. Kami juga berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun, dapat memberikan manfaat kepada sesama dan menuai berlipat kebaikan di bulan yang suci,” ungkap Latifudin Manaf.


Untuk itu, lanjut dia, sebagai sesama tentunya saling membantu atau menolong ini tentunya dalam hal kebaikan, senantiasa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan meningkatkan infaq dan sedekah di bulan Ramadhan.
“Sehingga apa yang sudah diberikannya tersebut bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka,” tambah Pemilik Media Online Delik.co.id ini.


Ucapan terimakasih disampaikan kepada Ketua MOI Karawang, kepada para donator yang telah mendukung pelaksanaan acara ini, terutama para dermawan yang ikut berpartisipasi menyantuni anak-anak yatim.
“Semoga para donator diberikan kesehatan, Panjang umur, dan keberkahan rezekinya dengan wasila doa anak yatim,” pungkasnya.
Acara yang dihadiri oleh jajaran Pengurus DPC MOI Karawang, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat beserta tamu undangan lainnya tersebut juga menampilkan siraman rohani dari Ustadz Ustad Herry Riyanto, S.Ag tentang bagaimana memaksimalkan ibadah di sisa-sisa hari bulan Ramadhan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *