Tanah Warga Muara Gembong, Diklaim Keturunan Cina

BERSEKANEWS / Bekasi,- Warga RW 03, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Bekasi dikagetkan oleh kedatangan sekelompok orang yang mengaku sebagai kuasa ahli waris The Ek Hin.

Kedatangan mereka ini didampingi petugas desa, bimaspol dan babinkamtibmas kemudian melakukan pematokan di tanah tanah milik warga, Jumat (29/5/2020).

Ato, salah satu warga pemilik tanah mengatakan bahwa tanah yang dimilikinya adalah warisan dari leluhurnya. “sudah lebih 60 tahun kampung kami terbentuk, dari mulai babad alas sampai sekarang” ujarnya kepada awak media.

Menurutnya warga pemilik tanah setiap tahun membayar pajak sesuai aturan. “ini bukti bahwa kami pemilik tanah ini,” tegasnya.

Warga lainnya Tatang menegaskan bahwa dirinya akan mempertahankan setiap jengkal tanahnya. ” Ini amanat orang tua yang harus dijaga. Mereka (orang tua kami) perjuangannya sangat berat, dari babad alas sampai jadi perkampungan seperti ini. Sekarang enak, jalan sudah bagus semua, lahan sudah produktif jadi sawah, jika tiba tiba diklaim orang, maka kami akan melawannya.” Katanya.

Perlu diketahui, orang yang mengaku ahli waris The Ik Hin mengklaim sekitar 20,1 Hektar tanah warga berdasarkan letter C yang tercatat di Desa Pantai Bakti.

(Gun)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *